Recent Post Cyber4rd :

Selasa, 30 Agustus 2011

Tips cara melakukan bacup registry pada Windows 7


Artikel ini bertujuan untuk membantu pengguna agar mengetahui apa registry di Windows 7 dan bagaimana mereka dapat membuat bacup atau cadangan dan mengembalikan atau restore jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Metode yang dijelaskan dalam artikel ini adalah sangat sederhana dan dapat dapat diterapkan oleh siapapun. Namun, walaupun sederhana, pengguna tetap masih disarankan untuk mengikuti instruksi dengan seksama dan teliti untuk menghindari dan menghadapi masalah umum yang sering timbul pada Windows 7.

Registry Editor dalam sistem operasi Windows 7 adalah sebuah database yang menyimpan semua informasi sistem termasuk settingan dalam windows yang berisi informasi tentang bagaimana sebuah komputer atau program yang dijalankan. Alat ini atau Registry memungkinkan pengguna untuk melihat dan membuat perubahan seperti memasang alat atau program baru, menginstal hardware baru, atau menambahkan profil pengguna antara lain.
Tidak ada jenis software atau program komputer dapat berjalan tanpa registry entri yang disebut Registry Editor. Sejak munculnya resiko alami yang bisa merusak registry karena virus, serangan malware dan kesalahan teknis, pengguna harus membuat cadangan atau bacup untuk menghindari komputer mereka mengalami kerusakan yang fatal atau berat untuk ditangani. Panduan di bawah ini akan membantu Anda membuat cadangan registry penting Windows 7 Anda, bahkan tanpa bantuan dukungan teknis Microsoft.
Cara melakukan bacup Registry Windows 7:
1.Klik pada menu Start, ketik ‘regedit

2.dalam menu Search, dan tekan Enter pada keyboard. Ketika diminta untuk konfirmasi atau admin password, masukan informasi yang diinginkan dan klik tombol OK atau Yes (apa pun yang Anda lihat di sana) untuk melanjutkan.

3.Ketika jendela registry editor muncul, klik pada menu File dan kemudian pilih Export.

4.Pilih lokasi yang Anda inginkan untuk menyimpan file backup dari menu dropdown di samping dalam kotak Simpan atau Save As, beri nama untuk file tersebut, kemudian klik pada tombol Save atau tekan Enter pada keyboard.

5.Pilih My Documents atau Desktop untuk menyimpan file cadangan atau bacup karena My Documents atau Desktop akan menjadi lokasi yang paling nyaman di mana file tersebut dapat dengan mudah diakses. Jika Anda tidak menentukan nama untuk file tersebut, ia akan secara otomatis disimpan sebagai file reg.
Gunakan program backup otomatis untuk cadangan registry. Ini akan menghemat waktu Anda dari pekerjaan manual backup registry.
Anda dapat mendownload program (sesuai keinginan Anda) software yang bisa digunakan untuk melakukan backup otomatis registry windows 7 Anda. Simpan file ke lokasi yang mudah diakses seperti desktop. Ketika file tersebut disimpan, buka file tersebut dan jalankan. Hal tersebut akan secara otomatis membuat cadangan atau backup seluruh registry Anda pada lokasi yang Anda inginkan.
Membuat sistem restore titik ketika Anda selesai memodifikasi registry. Namun, metode tersebut tidak akan efektif jika Anda perlu untuk mengembalikan perubahan pada registry. Ada satu kekurangan atau lebih dari sistem restore, yaitu Restore poin bisa dihapus karena beberapa alasan.
note:
Anda harus login ke komputer Anda sebagai administrator. Dengan login sebagai admin, Anda dapat membuat perubahan pada pengaturan dari semua account pengguna. Jika tidak, Anda hanya akan dapat membuat perubahan ke account pengguna Anda.
Sebuah registri yang salah pada saat dimodifikasi dapat menyebabkan sistem Windows 7 crash sebagian atau seluruhnya. Oleh karena itu, disarankan bahwa Anda melakukan backup registry Anda jika suatu saat terjadi kesalahan pada registry Windows 7 Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA

Galaxy-Zone 7 © 2008. Design by :Templates Sponsored by: Tuto Comment
x

join to my fans at facebook